Getting started artinya bagaimana kita memulai dalam menjalankan bisnis ini
Berarti wajib yaa diketahui oleh setiap member baru yang sudah kita daftarkan
Nah siapa yang harus memberikan getting started?
Yang pasti adalah sponsornya yaa
Kasian kaaan member barunya kalo sudah didaftarkan Cuma dijelasin wp1,2,3 aja
Sama juga dg kita sendiri, pada saat baru join pasti bingung harus memulai dari mana kalo kita ga dapat bimbingan dari sponsor kita
Nah maka dari itu jika kita melakukan spill over /melimpahkan calon member ke org yang kita percaya bisa membimbing downline barunya.
Dan yang pasti itu juga tanggung jawab kita, ajarin sebelumnya, tanyakan sudah siapkan jika mendapatkan spill over?
Jgn sebaliknya yaa, spill over dulu, baru diajarin cara ngbimbingnya
Sebenernya sudah ada ya video training “getting started” langsung dr nadia yg ada di member area web dbc network kita
Aku ulas lagi ya disinii
Disini kita tergabung dalam sebuah perusahaan dengan system gabungan antara directr selling dan multilevel marketing
Melalui direct selling kita bisa menghasilkan uang sekarang bisa melalui jualan (make money today) dan melalui multi level marketing kita bisa memperoleh fasilitas untuk mengejar impian untuk masa depan (fulfill your dream tomorrow)
Sehingga kita bisa mempunyai dua keuntungan sekaligus yaa: make money today and fulfill your dream tomorrow
Bagaimana cara mendapatkan 2 keuntungan tersebut akan kita bahas lebih detail di Step one training dan step two training setelah getting started training ini.
Sebetulnya getting started adalah mulai dari bedah isi starterkit,
1. Kita mulai dari CPL (Consultant Price List)
CPL ini mengikuti catalog ya, atau pasangan dr catalog
Klo catalog yang kita tunjukkan ke customer, sedang CPL adalah pegangan kita
Di CPL terdapat list nama produk, kode, point dan harga membernya
Ada proguk baru: untuk produk2 yang di catalog tertulis BARU
Produk dengan penawaran khusus artiya produk yang sedang discount di catalog tersebut
Produk regular artinya produk yang sedang tdk ada disc di catalog tsb
Ada juga produk2 yg tidak muncul di catalog tapi masih dijual ya, dan bisa dilihat di catalog sebelumnya
Dg pembagian tersebut akan memudahkan kita dalam pencarian point dan harga membernya utk masing2 produk
BP: business point (point yang dipunyai setiap produk)
CP: consultan price (harga konsultan/harga member/harga yg kita bayarkan ke oriflame)
BV: business value (harga member sebelum ppn 10%)
1BP= 5300 BV
Di bagian belakang CPL juga ada daftar referensi yang bisa dipakai utk pegangan kita:
Skin type tester: untuk ngtest jenis kulit kita (kering/normal/berminyak)
Opportunity flipchart
Ste one training
Step two training
Beauty academy folder
Dsb
2. CARA ORDER
Cara order juga sudah dibahas di e book training ya bab “serba-serbi order dan pengiriman barang”
Ada beberapa cara order:
1. Order langsung di kantor cabang
Gunakan consultant oder form yg sudah ada di starterkit: isikan nama, no konsultan, target bp, target blanja, isikan kode produk welcome program dan business class jika akan mengambil hadiah wp dan BC
2. Order via email atau fax
Formatnya sama dg yang ada di COF(consultan order form)
Tapi ga harus menggunakan form tersebut yaa, cukup buat sendiri formatnya yang sama dg COF
Untuk alamat email dan fax sesuaikan dg cabang tempat kita order bisa dilihat di bag belakang CPL
Cara menentukan ke cabang mana ordenya ada di website oriflame bagian berita “system zoning” atau lebih jelasnya tanyakan ke sponsor anda
3. Order online
Order online melalui website http://vip.oriflame.co.id/
Pastikan pada saat mendaftar sudah mencantumkan alamat email
Jika belum minta bantuan sponsornya untuk update alamat email ke customere care
Untuk malakukan order dan cek aktivitas bisnis harus menggunakan password
Cara meminta password:
Masuk ke http://vip.oriflame.co.id/
Masukkan username dg no konsultan kita kemudian klik ‘lupa password”
Password akan dikirim ke email kita pada saat itu juga
Saran tapi tidak wajib: sebaiknya gunakan alamat email gmail, kalo yahoo sering masuk ke spam dan terkadang password yg dikirim tidak masuk
3.Welcome program
Adalah program yang diberikan untuk setiap member baru selama 3 bulan pertama bergabung
Welcome program ini ditentukan dari perolehan point pribadi kita yaa
Dan programnya kadang berbeda antara yang satu dg yang lain tergantung promo yang ditawarkan saat dia bergabung
Jika tidak sedang ada penawaran khusus atau promo bergabung maka welcome programnya sebagai berikut atau kita sebut dg wp regular:
a. Welcome program step 1 (wp1)
Jika selama 30 hari sejak bergabung bisa mengumpulkan 75BP maka di periode catalog berikutnya berhak untuk claim hadiah wp1 nya berupa gratis 1 produk senilai max 70.000
b. Welcome program step 2 (wp2)
Jika lolos wp1 maka di periode catalog berikutnya mulai memasuki masa wp2, jika di periode catalog ini bisa mengumpulkan 100BP maka di periode catalog berikutnya berhak untuk claim hadiah wp2 nya berupa gratis 1 produk senilai max 100.000
c. Welcome program step 3 (wp3)
Jika lolos wp2 maka di periode catalog berikutnya mulai memasuki masa wp3, jika di periode catalog ini bisa mengumpulkan 125BP maka di periode catalog berikutnya berhak untuk claim hadiah wp3 nya berupa gratis 1 produk senilai max 150.000
bersambung ya di Getting Started 2
Posted in: getting started,memulai oriflame
1 komentar:
iya mbak mirani terimakasih atas info nya
Posting Komentar